RAHASIA MENCIPTAKAN TARGET PENINGKATAN KINERJA TIM#1 MODEL SMART

    Target yang hebat memberikan peluang untuk sukses bagi karyawan, tetapi kata target juga mengimplementasikan upaya untuk meraih kesuksesan itu. Para manajer biasanya berat sebelah pada salahsatu nilai definisi tersebut. Sejumlah manajer menetapkan target yang terlalu sulit. 
    
        Ketika sorang karyawan menyadari bahwa ia tidak akan pernah dapat mencapai target itu, ia tidak lagi menganggap target tersebut serius. Manajer yang lain tidak benar-benar menetapkan target. Yang mereka sebut target hakikatnya hanyalah deskripsi tanggung jawab karyawan saat ini. 

    Target seperti itu hanya akan mendorong kinerja yang sama, status quo. Tanpa target yang menentang, seseorang kehilangan peluang untuk berkembang secara professional, yang menyebabkan hilangnya produktivitas bagi perusahaan.

MODEL SMART
Standar untuk menetapkan target dalam banyak organisasi adalah model SMART.
S          Specific (spesifik)
M         Measurable (terukur)
A         Action-oriented and aggressive (berorientasi tindakan dan agresif)
R         Realistic (realistik)
T         Timed (mempunyai jangka waktu).
LihatTutupKomentar